Working Red Vista Pointer

Kamis, 30 April 2015

Tempat Wisata di Lombok Yang Bisa Dikunjungi




Lombok adalah pulau yang berada di Nusa Tenggara Barat, tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal di Indonesia, selain karena keindahannya lokasinya yang tidak jauh dari Bali membuatnya sering dikunjungi wisatawan. Bahkan Lombok disebut-sebut sebagai saingannya Bali. Banyak tempat wisata di Lombok yang bisa di kunjungi seperti berikut ini.

1. Pantai Senggigi

 

Pantai Senggigi merupakan tempat wisata di Lombok yang paling terkenal, oleh karena itu Pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Secara administratif, Pantai ini berada di Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Ombaknya juga tidak terlalu besar sehingga anda bisa berenang disini.

2. Pura Batu Bolong

 

Tidak jauh dari Pantai Senggigi anda bisa mengunjungi Pura Batu Bolong yaitu Pura yang dibangun di atas karang. Menurut legenda setempat, dulunya Pura ini dijadikan tempat tumbal atau pengorbanan wanita yang dijadikan sebagai makanan ikan hiu, legenda lain mengatakan tempat ini sebagai tempat wanita yang patah hati menerjunkan dirinya ke laut.

3. Batu Layar

 

Setelah berkunjung ke Pura Batu Bolong, tidak jauh dari tempat tersebut terdapat Batu Layar yang merupakan makam seorang ulama. Tempat ini dijadikan sebagai tempat suci bagi penganut wetu telu dan ramai dikunjungi saat lebaran topat, bagi mereka yang melakukan puasa satu minggu setelah idul fitri.

4. Pantai Sekotong

 

Pantai Sekotong juga salah satu Pantai yang cukup terkenal di Lombok, Pasir Pantainya berwarna putih dan air lautnya biru jernih dan dikelilingi perbukitan yang indah, sehingga anda harus berkunjung kesini. Lokasinya Pantai Sekotong berada di Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Jaraknya 60 Kilometer dari Kota Mataram dan dapat ditempuh dengan waktu 2 jam kurang lebih.

5. Gili Nanggu

 

Masih berada di daerah Sekotong, anda bisa mengunjungi pulau seluas 12,5 ha yaitu Gili Nanggu. Tempat ini sering dikunjungi para wisatawan lokal maupun mancanegara, pantainya berpasir putih dengan ombak yang tenang. Gili Nanggu juga sangat cocok untuk anda yang hobi snorkeling bahkan Pantai ini dijuluki sebagai the paradise island.

6. Pulau Gili

 

Pulau Gili berada di Lombok Utara, terdiri dari tiga Pulau yang bisa anda kunjungi yaitu, Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Semuanya memiliki pemandangan yang indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Namun dari ketiga Pulau tersebut, yang paling banyak dikunjungi wisatawan adalah Gili Trawangan yang dapat ditempuh dengan waktu 45 menit.

7. Air Terjun Sendang Gile

 

Air Terjun Sendang Gile adalah salah satu tempat yang wajib anda kunjungi di Lombok. Letaknya berada di Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara. Dari kota Mataram ke air terjun Sendang Gile akan memakan waktu 3 jam. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 30 meter, airnya sangat dingin dan sejuk karena berasal dari Gunung Rinjani.

8. Pantai Kuta Lombok

 

Pantai Kuta tidak hanya di Bali saja, tetapi ada juga Pantai Kuta di Lombok. Pantai  ini disebut Pantai Kuta karena lokasinya berada di Desa Kuta, Kecamatan Pujut. Jarak dari Senggigi atau Kota Mataram akan menempuh waktu sekitar 1 – 1,5 jam perjalanan. Sebelum mencapai pantai ini, Anda akan melewati Desa Sade yang merupakan desa Suku Sasak, penduduk asli Pulau Lombok.

9. Danau Segara Anak

 

Danau Segara anak, merupakan danau yang berada di puncak Gunung Rinjani. Airnya berwarna biru menyerupai air laut dan pemandangan yang indah. Untuk mencapai danau ini wisatawan harus berjalan kaki selama 9 jam. 





Sumber : 

http://wisatalombokaja.blogspot.com/2013/12/tempat-wisata-di-pulau-lombok-yang-indah.html

4 komentar:

  1. skedar masukan saja mba ,di dekat pantai kuta ada pantai seger yg jauh lebih indah :)

    Paket Wisata Lombok
    Mutiara Lombok

    BalasHapus
  2. oiyah mbak terimakasih infonya :)

    BalasHapus
  3. Kereen nduu, jadi pengen kesana sumpah!! god job geuyis!!

    BalasHapus
  4. heheh thanks sahabatku ;;) hayu ntar kesanah pdahal msh bnyak loh ntar aku7 post yg bnyak lg dah :D

    BalasHapus